Search here and hit enter....

Kelebihan Prosesor Intel Generasi 8 "Coffee Lake"

advertise here
Halo sobat semuanya selamat datang di artikel saya kali ini. Pada kesempatan ini saya ingin memberikan sebuah informasi mengenai Kelebihan Prosesor Intel Generasi 8 "Coffee Lake" yang perlu sobat ketahui sebagai pengguna prosesor dari Intel.
Kelebihan Prosesor Intel Generasi 8 "Coffee Lake"
Intel merupakan perusahan pemroduksi Prosesor yang sukses dan paling laris di pasaran. Intel sendiri selalu melakukan pengembangan - pengembangan yang sangat berarti dari masa ke masa. Mulai dari generasi pertama hingga kini Intel merilis generasi terbarunya yaitu generasi 8 atau yang diberi nama cofffe lake yang merupakan lanjutan dari generasi ke 7 atau yang diberi codename "Kaby Lake".

Hal tersebut sungguh menjadi sebuah kabar gembira tentunya bagi para pecinta Prosesor buatan intel dan juga para pengguna yang selalu melakukan upgrade pada PC mereka untuk performa  yang selalu lebih baik.

Dibandingkan generasi - generasi yang sebelumnya tentunya prosesor intel generasi 8 ini menjadi lebih baik dan lebih stabil lagi performanya. Oleh karena silahkkan sobat semua simak Kelebihan Prosesor Intel Generasi 8 "Coffee Lake" yang sudah saya tuliskan dibawah ini.

Kelebihan Prosesor Intel Generasi 8 "Coffee Lake"


1. Penambahan 2 Inti Core pada Setiap Tingkatan Prosesor

Dalam generasi kali ini Intel sendiri sudah mengungkapkan bahwa target pembuatan "Coffee Lake" ini sendiri adalah untuk menghandle tiga hal utama yaitu Gaming,Content Creation, dan Overclocking. Untuk mewujudkan hal tersebut Intel menambahkan 2 inti core kedalam setiap tingkatan prosessor yang ada pada Generasi 8 atau "Coffee Lake" ini.

Prosessor Core i3 yang sebelumnya hanya memiliki 2 Core kini ditingkatkan menjadi 4 core, Prosesor Core i5 yang sebelumnya memiliki 4 core ditingkatkan menjadi 6 core, dan begitu juga pada Core I7 yang sebelumnya memiliki 4 core sekarang ditingkatkan menjadi 6 core.

2. Optimasi Fabrikasi 14nm

Fabrikasi yang digunakan pada generasi "Coffee Lake" ini masih sama dengan fabrikasi yang digunakan sejak jamannya generasi "Broadwell" yaitu 14nm. Namun dalam generasi terbaru kali ini Intel melakukan optimasi lebih baik dalam fabrikasi 14nm yang digunakannya.

"Coffee Lake" memiliki clockspeed yang tinggi walaupun menggunakan core yang lebih banyak dan juga menghasilkan clock boost yang lebih tinggi yaitu 4.3Ghz untuk semua Core yang ada. Walaupun seperti itu TDP dari "Coffe Lake" ini hanya 95W saja.

3. Mendukung RAM DDR4-2400 dan DDR4-2666

Intel juga melakukan peningkatan pada dukung RAM di Generasi ke 8 ini. Sebelumnya Intel hanya memberikan dukungan hingga DDR4-2133 pada generasi ke 6 dan dukungan DDR4-2400 untuk generasi ke 7. Namun pada generasi ke 8 ini Khusus untuk tingkatan Core I5 dan Core I7 diberikan dukungan resmi untuk RAM DDR4-2666 yang pastinya akan menambah performa yang lebih baik pada sistem.

Sayangnya untuk tingkatan core I3 dukungan RAM hanya diberikan hingga DDR4-2400 saja sama dengan yang ada pada generasi ke 7, dan channel yang didukung semua prosesor generasi 8 ini hanyalah sistem dual channel saja.

4. Menggunakan Intel UHD Graphic

Intel memperkenalkan pengolah grafis terintegrasi (IGP) baru pada "Coffee Lake" yang bernama Intel UHD Graphic. Walaupun spesifikasinya hampir sama dengan Intel HD Graphic yang ada pada generasi ke 7 namun disini intel melakukan peningkatan pada dynamic frequency nya yang kini mencapai 1.2Ghz dari 1.15Gzh yang ada di generasi ke 7. Peningkatan lainnya yaitu dukungan pada OpenGL versi 4.5 dari dukungan versi 4.4 pada generasi ke 7.


Bagitulah sobat Kelebihan Prosesor Intel Generasi 8 "Coffee Lake" yang akan sobat rasakan bila menggunakan prosessor generasi ke 8 ini. Silahkan share artikel ini dengan menekan tombol share dibawah dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya.

BERIKAN KOMENTAR ()